Tangkal Virus Corona, Anggota TNI - Polri  dan Kecamatan Puring Lakukan Penyemprotan Cairan Disinfek

Tangkal Virus Corona, Anggota TNI - Polri  dan Kecamatan Puring Lakukan Penyemprotan Cairan Disinfek

KEBUMEN,(PAB)--

Untuk mengantisipasi penyebaran virus corona anggota Koramil 18/Puring bekerjasama dengan Forkompincam Puring  melakukan penyemprotan cairan disinfektan
di kantor Koramil 18/Puring, kantor Polsek , PPKB,  Pertanian,  Dinas  Pendidikan, Masjid Istiqomah Desa Sitiadi serta  Kantor Pos Kecamatan Puring, Kabupaten Kebumen, Kamis (26/3/2020).

Penyemprotan cairan disinfektan ini dilakukan untuk menjaga kebersihan kantor dan fasilitas umum serta melindungi masyarakat agar terhindar penyebaran virus corona (COVID-19).

Terlihat beberapa anggota Koramil 18/Puring dan intansi terkait lainnya  menggunakan peralatan seadanya melakukan penyemprotan sekeliling kantor – kantor hingga bagian dalam dan kendaraan serta fasilitas umum. Termasuk Masjid juga tidak ketinggalan juga disemprot oleh anggota TNI dan dan unsur Forkompincam  ini.

Setiap sudut dinding kantor, pintu, jendela, ventilasi, karpet hingga lantai kantor di semprot cairan disinfektan.

Kegiatan yang dilakukan anggota dari Koramil 18/Puring dan forkompincam ini mendapat respon yang sangat bagus dari masyarakat sekitar. Mereka sangat senang sekali melihat aksi yang di lakukan oleh TNI bersama Pemerintah Kecamatan Puring ini.

“Selain membantu masyarakat untuk terhindar dari penyebaran virus corona, ini memperlihatkan bahwa hubungan TNI,  Polri dan Pemerintah di wilayah Kecamatan Puring ini sangat erat,” ucapnya.

Danramil 18/Puring Kapten Inf Rubisa  juga mengimbau pada seluruh masyarakat agar selalu menerapkan perilaku hidup sehat seperti makan makanan bergizi, olahraga dan istirahat yang cukup, cuci tangan dengan sabun. “Menjaga kebersihan lingkungan dan gunakan masker apabila sedang bepergian,” ujarnya. (Sty)

Berita Lainnya

Index